Bandar Bola | 7 Poin Pernyataan Sikap The Jakmania

Pengurus Pusat (PP) The Jakmania melalui PLT Ketua Umum (Ketum) Donal Aldiyansah, menyesalkan kejadian tewasnya suporter Persija Jakarta. Mereka meminta kepada kepolisian mengusut tuntas kasus tersebut.

Seperti diketahui, telah terjadi bentrokan antara pendukung Persija dengan warga Lungbenda di dekat bolapintu gerbang tol Palimanan, Jawa Barat, Minggu (6/11) malam WIB. Ada tiga bus rombongan The Jakmania yang berhenti di jalan layang Lungbenda dan terlibat aksi saling lempar dengan warga.

Akibat kejadian tersebut, Harun Al Rasyid Lestaluhu warga Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta, tewas. Pria 30 tahun itu meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit.

Selain Harunul, ada tiga korban yang mendapatkan penanganan medis. Sanudin (56) mengalami luka robek pada hidung, Bahrun (37) luka robek pada kepala dan Muzaki (18) luka robek pada bagian kepala.

Nasib naas juga menimpa Gilang (Wakil Koordinator) Jakmania Pekalongan. Dia menjadi korban kecelakaan lalu lintas setelah menyaksikan pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, Sabtu (5/11).

Berdasarkan jatuhnya korban jiwa dari The Jakmania, maka PP The Jakmania membuat sikap pernyataan. Berikut tujuh poin pernyataan sikap PP The Jakmania yang diterima Bola.net, Senin (7/11):

  1. PP The Jakmania mengutuk keras aksi penyerangan terhadap rombongan The Jakmania di TOL Palimanan
  2. PP The Jakmania meminta kepada aparat keamanan untuk mengusut tuntas kejadian penyerangan terhadap rombongan The Jakmania yang mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan korban luka.
  3. PP The Jakmania memperingatkan kepada media untuk memberitakan segala sesuatunya secara adil dan sesuai dengan fakta yang ada, bukan hanya dari satu sumber ataupun sumber yang tidak bisa dibuktikan kredibilitasnya.
  4. PP The Jakmania meminta kepada seluruh anggota maupun simpatisan The Jakmania untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi atas kejadian ini dan jadikan ini sebagai pelajaran untuk kita semua.
  5. PP The Jakmania berharap tidak ada lagi korban jiwa maupun luka dalam sepak bola Indonesia.
  6. Yang perlu diingat adalah bahwa kejadian di Tol Palimanan terjadi karena rombongan The Jakmania dilempari lebih dulu oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.
  7. Pelemparan pada rombongan The Jakmania bukan hanya terjadi di Tol Palimanan, tapi juga terjadi sejak Tol Cipali sampai dengan Cikarang.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s